Beranda

Ketahui Pencegahan Rabies !!!

 

Pencegahan Rabies

 

Pencegahan rabies melibatkan beberapa langkah penting:

  1. Vaksinasi: Vaksinasi rabies merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyakit ini. Vaksinasi rutin pada hewan peliharaan, terutama anjing dan kucing, sangat dianjurkan.
  2. Menghindari kontak dengan hewan liar: Hindari kontak langsung dengan hewan liar yang berpotensi terinfeksi rabies, seperti kelelawar, rubah, rakun, dan skunk. Jangan menyentuh atau memegang hewan liar yang tidak dikenal atau terlihat sakit.
  3. Tindakan setelah gigitan: Jika tergigit oleh hewan yang dicurigai terinfeksi rabies, segera bersihkan luka dengan sabun dan air mengalir, kemudian konsultasikan dengan profesional medis untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Rabies adalah penyakit serius yang disebabkan oleh virus rabies dan dapat berakibat fatal jika tidak diobati. Pencegahan rabies melibatkan vaksinasi yang tepat pada hewan peliharaan dan menghindari kontak dengan hewan liar yang berpotensi terinfeksi. Jika terjadi gigitan hewan yang mencurigakan, segera cari perawatan medis untuk evaluasi dan pengobatan yang sesuai. Kesadaran akan tanda dan gejala rabies sangat penting untuk mengidentifikasi dan mengobati penyakit ini dengan tepat waktu.

Punya Masalah Kulit dan Jerawat, Konsultasikan Sekarang Pada Ahlinya

Anda akan di pandu langsung oleh dokter kecantikan yang sudah berpengalaman.

Share It

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

×